Pages

Jumat, 18 September 2020

Harga Vaksin Ras Anjing dan Ras Kucing 2020

Terbaru


Menjaga kesehatan hewan peliharaan sangat penting dilakukan pemilik. Dari sekian banyak hewan yang dirawat manusia, ras anjing dan ras kucing spesies terbanyak dari hewan lain karena alasan tertentu. 

Salah satu kegiatan yang perlu diberikan dengan teratur, anjing dan kucing perlu vaksinasi teratur sesuai jadwal dan petunjuk dokter hewan Anda.

Jika Anda belum pernah memberikan vaksin kepada hewan, kunjungi Pusat Kesehatan Hewan wilayah setempat, Klinik Hewan hingga Rumah Sakit Hewan.

Ilustrasi foto: Pexels.com



Harga Vaksin Ras Anjing dan Ras Kucing 2020


Harga vaksin ras anjing dan ras kucing masih sama seperti bulan sebelumnya. Rata-rata biaya yang perlu kita siapkan untuk anjing dan kucing ras spesifik berkisar Rp. 350.000 - 500.000 sekali vaksinasi.

Mengutip beberapa sumber membahas harga vaksin 2020, beberapa perbedaan biaya setiap ras bisa berbeda seperti:

Ras anjing Pomeranian, harga rata-rata Rp2,5 juta
Ras anjing Beagle, harga rata-rata Rp2,5 juta
Ras anjing Golden Retriever, harga rata-rata Rp4 juta

Ras kucing Persia kisaran harga Rp1,5 juta
Ras kucing Anggora kisaran harga Rp1 juta
Ras kucing Himalayan kisaran harga Rp2 juta

Harga vaksin ras anjing dan ras kucing yang kami sebutkan tadi adalah kisaran estimasi yang perlu disiapkan pemilik. Banyak faktor yang bisa membuat harga tersebut menjadi lebih murah bahkan gratis sepanjang ada kegiatan dari Pemerintah daerah bersama Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan.

Harga vaksin ras anjing dan ras kucing 2020 secara lengkap, bisa menanyakan langsung ke dokter hewan di Puskeswan, Klinik Hewan, Pet Shop, hingga Rumah Sakit Hewan terdekat.