Pages

Selasa, 18 Desember 2012

Kucing ini gemar makan Balsem dan minyak kayu putih

Terbaru

Kucing ini gemar makan Balsem dan minyak kayu putih
Pada umumnya kucing hanya akan makan makanan yang brbau hewani seperti ikan, daging, dan cat food. Namun kucing milik Ernawati, warga Desa Mojopurno, Wungu, Madiun, Jawa Timur memiliki orientasi makan yang lain dari pada yang lain.  
Kucing persia berumur sekitar 2 tahun yang diberinya nama Bobi itu gemar menjilati balsem dan minyak kayu putih. Jika dia mencium aroma balsem, kucing bertubuh gempal dan tidak takut dengan siapapun ini akan segera mencarinya. Dan jika tempat balsem tersebut tidak ditutup, dia akan segera menjilatinya.
Meskipun kebiasaan makannya itu terkesan aneh dan sangat ekstrim, tetapi menurut penuturan Ernawati kucingnya tersebut sama sekali tidak mengalami gangguan kesehatan. Hanya saja dia akan berjalan sempoyongan seperti orang mabuk jika terlalu banyak menjilati balsem.
Orientasi makan yang aneh yang dimiliki Bobi tersebut dimulainya sekitar hampir satu tahun yang lalu. Oleh karena keunikannya itu, Ernawati mengaku tidak akan pernah menjual kucing kesayangannya tersebut berapapun orang berani menawarnya.
Keanehan orientasi makanan ini juga dialami oleh kucing milik Any Herniani warga Semarang. Kucingnya yang bernama Mochi memiliki hobi makan buah-buahan.
Sebenarnya kedua kucing tersebut jika terus dibiarkan melakukan kebiasaan makannya yang aneh itu, kemungkinan besar akan segera mengalami masalah yang cukup berat dengan kondisi kesehatannya, terutama masalah pencernaan dan organ dalamnya, karena banyak zat yang sebenarnya tidak dibutuhkan oleh si kucing yang masuk ke dalam tubuhnya. Namun, pemiliknya sudah membiarkannya, ya mau gimana lagi.

Referensi : memobee