Pages

Rabu, 18 Desember 2019

8 Tips Memilih Makanan Kucing Anggora

Terbaru

Kebutuhan makanan setiap hari yang dikonsumsi makhluk hidup, salah satu cara melanjutkan kehidupan di masa yang akan datang. Demikian juga hewan peliharaan yang dirawat dirumah seperti kucing Anggora dan ras kucing lain memerlukan asupan, sekaligus penganti kalori yang digunakan sehari-harinya.


Cat lover yang tahu cara merawat kucing, sebagian besar memahami bahwa pakan makanan berkualitas sangat penting dan tidak bisa diberikan secara sembarangan. Kucing-kucing ras murni yang agak berbeda dalam menu makanannya dibandingkan kucing kampung, dengan nutrisi yang seimbang dapat memaksimalkan fungsi kesehatan mereka terjaga baik selain proses tumbuh kembang akan lebih sempurna jika protein, vitamin dan mineral yang dibutuhkan hewan tercukupi.

8 Tips Memilih Makanan Kucing Anggora


8 Tips Memilih Makanan Kucing Anggora menurut penulis cukup penting diketahui penyayang kucing agar tidak sembarangan memberi makanan. Meski jenis kucing peliharaan punya kebiasaan bisa mengonsumsi jenis makanan apa saja tanpa rewel, namun keseimbangan nutrisi dan gizi untuk tubuh kucing akan menjaga mereka tetap sehat.

Kebiasaan pemilik kucing yang belum memahami cara merawat hewan peliharaan dengan benar, seringkali mengabaikan hal tersebut karena menilai kucing Anggora mereka bisa mandiri mencari makan sendiri.

Dari tulisan 8 tips memilih makanan kucing Anggora, diharapkan majikan makin mengetahui jenis makanan yang bagus dan sesuai untuk hewan peliharaannya.

Kriteria Umum Makanan Kucing Anggora


Cara memilih makanan untuk kucing Anggora adalah keseimbangan gizi, vitamin dan protein yang dibutuhkan hewan peliharaan. Umumnya kandungan yang terdapat dalam pakan makanan merek tertentu dengan produk spesifik, memiliki tingkat pH, magnesium, lemak, protein, vitamin dan hal lain yang diperlukan kucing Anggora.

Takaran yang terdapat dalam pakan makanan untuk kucing Anggora yang dijual dan mudah diperoleh melalui pesanan online di toko khusus hewan, bisa diperoleh juga dengan mengunjungi petshop, klinik hewan, dan supplier penyedia kebutuhan hewan.

8 Pilihan Makanan Kucing Anggora


1. Royal Canin
2. Friskies
3. Pro Plan
4. Me-O
5. Whiskas
6. Makanan olahan dari daging sapi
7. Makanan olahan dari daging ayam
8. Makanan kebutuhan spesifik Kucing Anggora


1. Royal Canin

Salah satu merek yang cukup populer dan sudah dikenal di kalangan penyayang hewan peliharaan, tentunya tidak asing dengan Royal Canin.

Produk merek Royal Canin adalah pakan makanan hewan yang diproduksi dengan standar kesehatan terbaik untuk setiap jenis hewan peliharaan. Dari jenis kucing dan ras anjing yang ada di seluruh dunia, sebagian besar tercover dengan formulasi yang disesuaikan rekomendasi ahli hewan.

Royal Canin sebagai salah satu penyedia makanan praktis untuk hewan peliharaan, juga terdapat pakan untuk kucing Anggora.

Umumnya jenis produk Royal Canin yang dipasarkan memiliki 2 pilihan yang berbeda, yakni makanan tipe kering atau tipe basah.

Kelebihan dan kekurangan dari makanan kucing Anggora tipe kering atau basah, masing-masing mempunyai keunggulan masing masing yang disesuaikan kebutuhan majikan.


2. Friskies

Bincang-bincang tentang makanan kucing Anggora mau tak mau Anda akan terpikirkan merek lainnya yang terkenal menyediakan makanan untuk kucing.

Cara merawat kucing Anggora yang baik agar selalu sehat, selain menjaga kebersihan dan kesehatan mereka, maka pengaruh makanan berkualitas menjadi penting.

Salah satu produk makanan kucing Anggora merk Friskies dari Purina sudah lama dikenal oleh cat lovers.

Jenis pakan kucing yang dijual di Indonesia menggunakan label Friskies, tergolong bervariasi pilihannya, mulai dari jenis kering atau basah, kekhasan aroma yang spesifik sampai pilihan usia kucing kecil atau dewasa.

Produk Friskies Purina diformulasi secara khusus sesuai kebutuhan hewan peliharaan sehingga aman dikonsumsi kucing Anggora sepanjang mematuhi takaran yang dianjurkan.

Beberapa vitamin, protein, mineral atau gizi yang terbenam dalam pakan makanan kucing Anggora Friskies meliputi Omega 3 dan 6, Antioksidan, Vitamin A, Taurin, Kalsium hingga Vitamin D.

3. Pro Plan

Tips ke 3 dalam memilih makanan kucing Anggora lainnya adalah Pro Plan. Selain menyediakan banyak pilihan untuk hewan peliharaan Anda seperti kucing atau anjing. Proses pengolahan pakan untuk hewan juga formulasi secara spesifik sesuai kebutuhan hewan.

Misalnya seekor kucing Anggora yang memerlukan perhatian khusus karena memiliki riwayat kesehatan pada kulit yang sensitif, Pro Plan salah satu pakan hewan yang tersedia untuk mereka.

Untuk jenis makanan kucing yang tersedia dari Pro Plan, sedikitnya ada 8 pilihan tersedia yang bisa dibeli di supermarket, pet shop, dan tempat khusus yang menjual kebutuhan dasar makanan untuk hewan.

4. Me-O

Pilihan makanan kucing Anggora ke 4 adalah Me-O. Merek ini juga dikenal luas oleh penyayang kucing karena memiliki variasi yang berbeda untuk hewan peliharaan.

Me-O salah satu merek makanan kucing yang bervariasi memberi pilihan pakan untuk dibeli pemilik kucing Anggora. Mulai dari pengepakan yang rapi berbentuk plastik yang dilabeli merek dagangnya sampai ke pilihan jenis kalengan sebagai pilihan.

Untuk membeli merek me-O di Indonesia juga mudah karena telah tersedia di toko online, petshop dan supermarket khusus hewan.

5. Whiskas

Makanan hewan peliharaan untuk kucing Anggora yang tidak boleh dilewatkan adalah Whiskas. Keseriusan produk yang tersedia sebagai makanan kucing Anggora memiliki beberapa pilihan yang dapat disesuaikan majikan.

Secara keseluruhan sebagian besar produk Whiskas lebih memfokuskan pada kucing dengan variasi usia dari anak kucing, dewasa, hingga kucing berumur tua.

Jenis makanan kucing Anggora dari Whiskas yang tersedia di Indonesia, memiliki 2 pilihan, yakni jenis kering atau makanan basah.

6. Makanan olahan dari daging sapi

Beberapa pemilik kucing Anggora sering mencoba memvariasikan pakan utama sebagai konsumsi hewan peliharaannya. Misalnya dengan perbandingan 3 banding 1 atau sesuai rekomendasi dokter hewan.

Salah satu jenis makanan yang bisa Anda kreasikan untuk kucing Anggora adalah membuat makanan olahan sendiri di rumah.

Alasan pemilik hewan ini menggunakan makanan olahan sendiri, selain lebih mudah mencari jenis makanan yang diinginkan, juga menyesuaikan pada kebutuhan peliharaan mereka lebih spesifik.

Umumnya jenis daging sapi segar hingga jenis ikan tertentu menjadi bahan utama dalam makanan kucing Anggora tersebut.

7. Makanan olahan dari daging ayam

Jenis makanan yang diolah sendiri oleh majikan tidak sekedar dari daging sapi atau ikan yang direkomendasikan ahli hewan saja, namun beberapa penyayang kucing sering juga menggunakan bahan dasar seperti daging ayam.

Beberapa alternatif yang sering dipakai dari bahan daging ayam tersebut sebagai makanan kucing Anggora, dapat dikombinasikan dengan sayuran tertentu.

8. Makanan kebutuhan spesifik Kucing Anggora

Tips yang ke 8 memilih makanan kucing Anggora adalah dari rekomendasi dokter hewan atau berasal dari komunitas yang dipercaya.

Biasanya jenis makanan seperti ini memiliki kebutuhan yang spesifik dan tak umum bagi kucing secara rata-rata.

Ada banyak merk dan produk khusus untuk kucing yang bisa Anda manfaatkan dengan baik. Misalnya merk Bolt dan pakan makan kucing lainnya karena lebih praktis disajikan untuk kucing Anggora Anda.