Pages

Kamis, 03 Desember 2020

Menjaga Kesehatan Anjing Hewan Pelihara dengan Minyak Zaitun

Terbaru

Sumber Pixabay

Minyak zaitun sudah diketahui oleh sebagian besar manusia memiliki manfaat yang besar untuk perawatan kecantikan dan menjaga kesehatan. Dalam setiap studi dan penelitian yang diungkapkan oleh para peneliti mengali setiap manfaat yang diperoleh manusia dari minyak zaitun sudah tak perlu di ragukan lagi.

Dilansir situs kesehatan tentang minyak zaitun ketika digunakan secara teratur sesuai saran ahli kesehatan. Manfaat minyak zaitun pada manusia diantaranya:
  • menghilangkan warna bibir yang hitam dan menciptakan warna alami merah natural
  • merawat kesehatan rambut yang rusak karena zat kimia dan memperbaiki fungsi akar rambut yang rontok, kering dan rusak
  • melebatkan alis yang tipis secara natural dan membuat panjang bulu mata
  • menjaga kekenyalan kulit wajah sekaligus menghaluskan 
  • mencerahkan warna kulit wajah alamiah
  • efektif menghapus sisa make up di wajah
  • ampuh mengobati jerawat

Menjaga Kesehatan Anjing Hewan Pelihara dengan Minyak Zaitun


Pengaruh musim dingin untuk hewan peliharaan


Mengapa hewan peliharaan anjing menjadi ilustrasi dalam tulisan ini? 

Salah satu pengalaman yang diperoleh penulis dunia hewan sebagian besar berasal dari anjing dan satwa lain.

Saat Anda berada dalam situasi musim dingin dan mungkin turun salju di dekat rumah. Meningkatnya suhu ruangan menjadi semakin dingin bukan hanya memberi pengaruh kulit dan bibir manusia menjadi lebih kering.

Cuaca yang tidak bersahabat untuk tubuh makhluk hidup saat kurang prima. Bisa saja membuat resiko yang lebih fatal timbulnya darah keluar dari hidung akibat kedinginan.

Cara menjaga kesehatan anjing hewan peliharaan yang Anda rawat saat suhu dingin dan salju datang. Mengoleskan minyak zaitun bisa mencegah hidung anjing agar tidak menjadi kering dan berdarah. 

Tanda awal yang perlu Anda ketahui pada anjing mengalami penurunan kesehatan akibat dingin dan salju adalah bagian kuku akan menjadi kering dan beberapa perilaku lain yang bisa terjadi.

Cara menggunakan minyak zaitun untuk hewan peliharaan anjing Anda dengan membasuhkah pada bagian telapak kaki dan mengoleskan sedikit pada hidung mereka.

Pentingnya minyak zaitun untuk dog lovers


Kegiatan rutin yang akan terus terjadi pada majikan (dog lovers) yang merawat hewan peliharaan anjing adalah mengobati mereka saat mengalami sakit. 

Untuk mencegah timbulnya penyakit pada hewan peliharaan Anda. Anjing memerlukan perawatan rutin agar kondisi kesehatan mereka tetap prima.

Misalnya cara merawat anjing yang tepat, tidak sekedar memberi makanan berkualitas dan seimbang nutrisi saja. Pada beberapa minggu ke depan, Anda akan memotong kuku mereka yang panjang serta membersihkan kotoran yang ada pada area mata, bulu hingga telinga.

Manfaat minyak zaitun untuk menjaga kesehatan anjing hewan peliharaan telah terbukti efektif mencegah gatal, infeksi dan peradangan yang timbul oleh parasit hingga kutu telinga.

Membiasakan membersihkan telinga anjing setiap waktu tertentu juga efektif mencegah bersarangnya parasit dan masuknya kutu ke dalam kuping mereka.

Cara menggunakan minyak zaitun atau produk sejenis yang lain untuk membersihkan kutu telinga, tungau atau bakteri yang mungkin ada adalah meneteskan pada catton bud sembari menggosok dengan lembut di bagian dalam dan luar saluran telinga mereka.

Alasan minyak zaitun dipakai dan baik untuk anjing


Pengobatan tradisional secara alami dan natural tidak hanya bicara tentang pencegahan dini untuk kesehatan mereka. 

Minyak zaitun yang dinilai cukup mahal oleh sebagian masyarakat dipakai untuk hewan peliharaan. Hal terpenting lainnya adalah pemeliharaan kesehatan hewan yang prima dan jelas harga yang perlu dibayar semakin mahal menggunakan keterampilan tenaga profesional.

Cara menggunakan minyak zaitun dalam aktivitas hewan peliharaan


Membeli dan menyimpan beberapa botol persediaan minyak zaitun tidak membawa kerugian besar dalam waktu panjang. Investasi jumlah uang pada beberapa kebutuhan dan kesehatan hewan peliharaan. Minyak zaitun bisa memberi fungsi ganda untuk pemilik dan anjing.

Kebiasaan bulanan dalam belanja kebutuhan dasar hewan peliharaan, penulis dunia hewan rata-rata menyediakan kebutuhan makanan berkualitas premium untuk mereka selain melihat beberapa kebutuhan obat yang hampir habis.

Mengenali penyakit umum pada kucing dan anjing di atas 10 tahun


Secara rata-rata, kesehatan kucing dan anjing yang di rawat dengan benar dan tepat sangat jarang mengalami penyakit yang berat. Sementara faktor pengaruh lain yang tak bisa kita hindari adalah gen dan faktor lain pada sebagian hewan peliharaan yang berusia lebih dari 10 tahun.

Kucing dan anjing ras tertentu yang telah mendapat cara perawatan baik masih dimungkinkan mengalami penyakit kanker.

Mengoptimalkan minyak zaitun untuk hewan peliharaan Anda

Sama halnya yang dilakukan manusia dalam memperoleh kesehatan yang prima. Kebiasaan yang dibangun dengan olahraga, gaya hidup sehat dan pola makan teratur dengan nutrisi seimbang. Sebagian dari kita juga terbiasa mengonsumsi merk jamu terpercaya, homeopathy, hingga meluangkan waktu makan suplemen vitamin tertentu.

Anjing yang menjadi hewan peliharaan Anda di rumah bisa juga mendapat manfaat yang sama pada penyakit kanker sebelum usia mereka semakin tua. Cara sederhana yang dapat Anda kerjakan mengoptimalkan kesehatan hewan, misalnya mencampurkan minyak zaitun ke makanan mereka dalam taraf pengenalan hingga mencapai dosis normal menurut anjuran ahli hewan.

Untuk mendapat takaran yang paling sesuai minyak zaitun sebagai campuran menu makanan mereka. Konsultasikan bersama dokter hewan terdekat.

Takaran minyak zaitun untuk hewan peliharaan penulis

Hewan peliharaan yang dirawat penulis ras anjing kecil Pomeranian. Jadi alasan untuk konsultasi dengan dokter hewan adalah menyesuaikan ukuran tubuh anjing yang Anda miliki sehingga manfaat minyak zaitun maksimal dan tidak berlebihan untuk mereka.

Perilaku hewan yang terbiasa makan menu dengan campuran minyak zaitun mungkin akan berubah. Misalnya pada anjing kecil penulis melihat majikan membawa botol minyak zaitun, mereka tahu waktu yang tepat memulai makan. 

Mereka akan menolak makanan anjing yang tampak biasa-biasa saja dan selera makan mereka meningkat setelah tahu diberi campuran minyak zaitun.

Cara mencampurkan minyak zaitun dalam makanan anjing

Tuang 1 sendok teh ke dalam wadah makanan ukuran standar harian mereka. Aduk secara merata menggunakan sendok atau garpu agar tercampur dengan baik. Setelah siap, berikan pada mereka.

Memandikan anjing atau kucing dengan minyak zaitun

Apakah Anda pernah memikirkan suatu yang istimewa pada bulu anjing atau kucing agar lebih cerah dan bebas kusam?

Atau mungkin dog lovers dan cat lovers belum pernah mengetahui manfaat minyak zaitun untuk kesehatan bulu hewan peliharaan?

Manfaat minyak zaitun untuk perawatan kecantikan dan menjaga kesehatan sudah tak perlu diragukan lagi. 

Hal yang sama untuk hewan peliharaan Anda, anjing dan kucing bisa memperoleh tampilan bulu yang lebih sehat, bebas kusam sekaligus menjaga kelembapan kulit. Hal terpenting yang lain membiasakan memandikan hewan peliharaan seperti kucing dan anjing berbulu panjang adalah mencegah masalah klasik bulu yang mudah rontok.

Beberapa manfaat kesehatan minyak zaitun sebagai campuran saat memandikan hewan peliharaan adalah bulu akan lebih lebat dibanding hewan yang mandi secara biasa-biasa saja.

Cara menggunakan minyak zaitun sebagai bahan campuran memandikan hewan peliharaan
tuang setengah sendok teh ke dalam sampo khusus hewan. Perhatikan jenis sampo manusia tidak cocok untuk hewan. Begitu juga sampo anjing tidak boleh dipakai untuk kucing demikian sebaliknya.

campuran minyak zaitun dan sampo khusus hewan di balurkan pada tubuh mereka sembari memijat. Pijatan secara lembut sekitar 5-10 menit akan membuat minyak zaitun dan sampo meresap pada permukaan dasar kulit.

Bilas menggunakan air bersih dan pastikan tidak ada sisa sampo tertinggal pada bulu dan kulit mereka.

4 Fakta minyak zaitun yang sedikit diketahui masyarakat

  1. Penghasil minyak zaitun terbesar di dunia adalah Spanyol, Italia dan Yunani. Hal unik lagi tentang 3 negara ini, masyarakat terkenal sebagai pengonsumsi terbesar di sana.
  2. Minyak zaitun sudah dikenal bahan alami perawatan kecantikan dan menjaga kesehatan. Fakta unik minyak zaitun lainnya adalah bisa bermanfaat untuk cairan pembersih rumah dan makhluk hidup tanpa efek samping bahan kimia
  3. memulai kebiasaan hidup sehat dengan minyak zaitun sangat disarankan untuk mereka punya alergi bahan kimia 
  4. minyak zaitun salah satu bahan yang aman dan serbaguna untuk manusia, anjing, kucing

Demikian tulisan tentang Menjaga Kesehatan Anjing Hewan Pelihara dengan Minyak Zaitun. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Terima kasih kk sudah membaca tulisan sederhana ini. Jika artikel dunia hewan bermanfaat, jangan lupa juga dibagikan ke teman yang membutuhkan informasi ini. Indahnya berbagi....