Pages

Minggu, 15 Desember 2019

7 Ciri Kucing Hamil dari Perilakunya

Terbaru

Cara merawat kucing sebagai hewan peliharaan perlu perhatian lebih sejak mengadopsi mereka usia kecil hingga masa tuanya. Selain pengetahuan perawatan yang benar untuk menjaga kesehatan kucing tetap baik, mereka dimungkinkan hamil selama belum di sterilisasi.

Untuk mengetahui apakah hewan peliharaan jenis kucing betina yang dipelihara sedang masa hamil atau tidak, Anda bisa memperhatikan beberapa perubahan yang ditunjukkan mereka, khususnya pada perilaku dan yang terjadi pada tubuhnya.
(Sumber pxhere.com)

Ternyata 7 Ciri Kehamilan Kucing Mudah diketahui selama majikan sering memperhatikan perubahan dan perilaku kucing. Saat memasuki masa hamil, kucing secara perlahan di bagian perutnya mulai membesar dan gejala lainnya.

1. Ciri-ciri kucing hamil ketika perutnya mulai membesar


Masa hamil seekor kucing betina memiliki kemiripan dengan makhluk lainnya. Perkembangan janin anak kucing yang membesar, pada minggu ke 3 makin terlihat jelas.

Umumnya setelah mereka melewati masa kawin hingga minggu ke 3 dan terisi anak kucing, makin terlihat besar memasuki usia minggu ke 5.


Selama hewan peliharaan yang Anda rawat tidak memiliki kemungkinan penyakit yang menyebabkan perut menjadi besar, kecenderungan kucing betina hamil setelah bercampur semakin memungkinkan.

2. Bagian puting berubah warna


Selain perut kucing mulai membesar, ciri-ciri kucing hamil biasanya tanda lain yang menyertai masa mengandung induk kucing adalah perubahan warna yang terdapat di puting mereka.

Umumnya warna akan berubah menjadi merah muda dan bagian perut yang makin mendekat masa kelahiran sekitar 2 hingga 3 minggu.

3. Ciri-ciri kucing hamil dari perilaku


Induk kucing yang mengandung anak kucing akan terasa sering mual dan muntah-muntah. Perubahan hormon sejak masa awal hamil hingga persiapan melahirkan, biasanya dapat disebabkan dari makin membesarkan janin perut kucing betina.

4. Bulu kucing menjadi rontok


Ciri-ciri kucing hamil dalam masa kehamilan kucing betina akan terjadi kerontokan bulunya. Diperkirakan masa bulu rontok ini 1 hingga 2 minggu dengan tanda lain pada kulit yang terlihat tipis dari biasanya.

Beberapa penyebab lainnya yang membuat bulu kucing makin mudah rontok, saat hamil tersebut produksi hormon dii kulit menjadi lebih berminyak.

5. Induk kucing manja

Ciri yang terlihat pada kucing hamil adalah sikapnya berubah menjadi lebih manja dari biasanya.

Ketika kucing mengetahui kehadiran majikan atau yang biasa merawatnya, kebiasaan yang mudah terasa adalah ia mengelilingi Anda saat sedang berdiam.

Kebiasaan kucing betina secara tiba-tiba ini, biasanya muncul dari keinginan mereka untuk di elus atau di belai.

Induk kucing yang tidak memiliki majikan atau orang yang bisa dijadikan tempat curhat, biasanya mudah gelisah dan menjadi penyendiri.

6. Selera makan menjadi banyak

Ciri-ciri kucing hamil dengan memperhatikan kebiasaan mereka makan adalah tampak selalu lapar.

Induk kucing yang mengandung beberapa anak kucing tersebut, selain memerlukan karbohidrat, vitamin dan nutrisi penting lain untuk dibagikan setelah diolah tubuhnya.

Hal inilah membuat induk kucing sedang hamil menjadi sering lapar karena energi yang didapatkan dari makanan, diperkirakan hanya didapat 20-50% untuk dirinya. Sebagian besar terserap untuk anak kucing yang masih dalam kandungannya.

7. Mulai gelisah dan mencari tempat aman

Ciri-ciri kucing hamil menjelang masa melahirkan, ciri-ciri kucing hamil adalah perilakunya akan terlihat gelisah.

Kucing tersebut mulai mencari tempat yang dinilainya aman, nyaman dan tenang sebagai lokasi melahirkan anaknya nanti.

Beberapa kebiasaan induk kucing sedang hamil, menjelang minggu terakhir mulai melakukan persiapan.