Pages

Minggu, 15 Desember 2019

8 Kebiasaan Kucing yang Sering Dilakukan pada Majikan

Terbaru

Memelihara hewan peliharaan menjadi trend yang cukup populer hampir diseluruh dunia. Mulai dari anjing, kucing dan jenis burung yang sengaja dirawat di rumah untuk oleh majikan, keseharian mereka sering menunjukkan cara sebagai kebiasaan yang sering terlihat saat di rawat.

(Sumber Kompasiana.com)

Sama seperti kucing yang Anda rawat, sekitar 8 kebiasaan peliharaan ini menunjukkan beberapa perilaku sehari-harinya.

8 Kebiasaan Kucing Mengungkapkan Perasaan dan Emosinya


1. Tatapan mata



Pemilik kucing mungkin pernah merasakan suatu tatapan dilayangkan peliharaannya dengan makna khusus.

Kucing dapat berkedip maupun terus menatap langsung mata dengan Anda.

Kebiasaan kucing memandang mata Anda dengan makna tertentu tersebut, bisa diartikan sebagai bentuk rasa percaya diri mereka terhadap Anda dalam berkomunikasi.

2. Sembarangan buang air kecil


(Sumber maxpixel.net)

Kucing yang dilatih buang air kecil di tempat tertentu, dalam kondisi khusus masih bisa buang air kecil di sembarangan tempat.

Sifat alamiah kucing secara turun temurun menandakan daerah kekuasaan, terus dilakukannya mesti menjadi hewan peliharaan rumahan.

Kucing sembarangan buang air kecil di dalam dan luar rumah Anda untuk memberi semacam peringatan pada kucing lain yang mencoba mencari tempat baru.

3. Kucing mendengkur


(Sumber pixabay@8499117-8499117)
Kebiasaan kucing yang ke tiga adalah mendengkur. Hewan peliharaan sejenis kucing ketika mendengkur, sering diartikan sebagai bentuk rasa percaya diri terhadap lingkungannya dan Anda sebagai majikan.

4. Ekor kucing bergerak

Perbedaan bahasa manusia dan hewan untuk berkomunikasi dapat dijembatani dengan berbagai cara. Ketika kucing peliharaan di rumah menggerak-gerakan ekornya kepada Anda, ia sedang mengajak Anda berkomunikasi untuk menggambarkan yang sedang mereka rasakan saat itu.

Kucing memiliki berbagai cara komunikasi menunjukkan perasaan dn emosinya, selain dengan gerakan dan bentuk ekor, mereka mengekspresikan juga menggunakan gestur tubuh.

5. Kebiasaan mencakar dinding dan sofa

Memelihara kucing sebagai hewan peliharaan membutuhkan perhatian ekstra dalam cara perawatan setiap harinya.

Pertumbuhan bulu dan perkembangan fisik lainnya, kuku kucing juga terus bertumbuh semakin panjang dan tajam.

Salah satu cara kucing menjaga kuku yang makin panjang, adalah mencakar dan menggaruk beberapa tempat yang bisa ditemukannya.

Majikan yang jarang memperhatikan kesehatan kuku kucing hingga makin panjang, membuat mereka tidak nyaman saat tidak di potong menyesuaikan panjang ideal.

6. Kebiasaan mengeong

Kucing dapat mengeong untuk memberi tanda kepada majikannya. Ketika ia merasa lapar dan melihat Anda, kebiasaan mengeong akan dilakukannya.

Dengan mengeong tersebut, mereka menginginkan perhatian yang lebih dari Anda.

7. Kucing mengusapkan kepalanya

Kebiasaan kucing mengusapkan kepalanya kepada orang asing maupun majikannya memiliki beberapa makna khusus. Selain menandakan mereka belum makan, kebiasaan kucing mengusapkan kepala kepada majikan untuk meminta di perhatikan.

8. Kebiasaan mengikuti Anda

Kebiasaan kucing mengikuti majikan saat berada dalam rumah sering dilakukannya. Perilaku yang mirip dengan anjing mengiring kepergian majikan saat berangkat ke tempat kerja, salah satu ekspresi mereka menjelaskan betapa sayang dan rasa kedekatan emosi dengan Anda.